Tiba-tiba Saja Suddenly

Sungguh tak terasa hari ini adalah hari terakhir program 30DWC (tantangan menulis apa saja setiap hari dalam waktu satu bulan). Bersyukur akhirnya aku bisa ikut menyelesaikan tantangan ini di samping kesibukan kuliah, mengajar dan urusan lainnya.

Di awal tulisan sudah aku jelaskan, niat utama aku ikut program ini ialah untuk menumbuhkan kebiasaan menulis yang sudah lama terkubur dalam diriku. Dulu ketika SMA aku termasuk orang yang rajin menulis diary. Tapi semenjak kuliah kebiasaan baik itu tidak aku lanjutkan lagi. Bahkan aku sudah membuat blogger sejak tahun 2015. Namun kosong dari tulisan dan tidak terawat.

Alhamdulillah ketika aku mengikuti program ini, setidaknya blogku bisa kembali hidup lagi. Aku paham bahwa memulai kebiasaan baik apalagi kebiasaan menulis itu sungguh berat. Maka dari itu, tidak ada ekspektasi berlebih yang aku mau terhadap tulisan-tulisanku. Aku sadar tulisanku bahasanya masih kasar dan belum berisi. Tapi ada suatu kebanggaan ketika aku bisa rutin menulis selama 30 hari kemarin. Aku berharap kebiasaan menulis ini bisa terus aku lanjutkan. Tidak peduli ada yang mau baca atau tidak. Karena aku sadar, setiap kejadian,waktu dan hari yang kita lalui ini memiliki pembelajaran hidup yang harus dicatat dan rugi jika tidak dituliskan.

Selain itu, tujuan lain mengapa aku mengikuti program ini dan juga telah aku tuliskan di tulisan hari pertamaku adalah keinginanku untuk memberikan hadiah buku kepada ayah ibu. Semoga niat itu bisa terealisasikan.

Akhir kalam, terimakasih banyak untuk para penyelenggara kegiatan ini, terlebih lagi teman-teman squad 4 yang sangat solid untuk saling mengingatkan ketika diri ini malas dalam menulis. Sekali lagi terimakasih. Salam cinta.

Cilodong, 14 September 2022

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer