Nama Jerseyku Sonz

Selasa dan Rabu pagi adalah jadwal santri-santri At-Taqwa Depok berolahraga ke alun-alun Depok. Lokasi alun-alun cukup dekat dengan pesantren. Jadi santri-santri ke alun-alun Depok dengan berjalann kaki.

Aku menyadari kalo aku sangat kurang dan jarang sekali berolahraga. Padahal aku tau kalau olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, mulai sekarang aku bertekad untuk berolahraga minimal satu kali dalam seminggu. Mumpung santri-santri rabu pagi pada olahraga, maka aku putuskan untuk ikut karena memang jadwal ngajarku kosong juga di hari rabu. Selain niat olahraga, aku juga niatin buat mantau dan ngawasin anak-anak biar ngga terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Ngomongin tentang olahraga, aku alhamdulilah termasuk orang yang bisa olahraga apa saja. Hanya bisa loh yaa, bukan jago. Tapi olahraga yang aku suka tetap sepak bola. Apalagi main bolanya di PES atau FIFA heheh.

Waktu kecil aku pernah ikut SSB (Sekolah Sepak Bola) di unit 2 Marga Mulya. Aku masih ingat, pelatihnya waktu itu adalah pak Somad bapaknya Fadel teman main kecilku. Bagiku latihan itu adalah healing yang ngga mahal. Aku bela-belain pergi dari rumah ke lapangan bola unit 2 yang jaraknya hampir kurang lebih 5 kiloan hanya untuk latihan sepak bola.

Walaupun ikut SSB, aku sadari kemampuan bermain bolaku standar. Mungkin karena  tidak dapat ridho dari ayah ibu. Ayah dan ibu sebenarnya melarangku untuk bermain bola. Apalagi ayah. Beliau selalu kurang senang kalo aku habis main bola. Beliau panik kalo terjadi apa-apa kepada anaknya seperti patah tulang, cidera lainnya atau bahkan sampai meninggal karena main bola. Kecemasan ayah itu yang nampaknya tidak meridhoiku untuk bermain bola.

Walaupun demikian, aku tetap saja bermain bola. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah sampai saat ini aku tidak pernah mengalami cidera serius atau patah tulang. Ini adalah nikmat Allah yang luar biasa. Selain karena doa sebelum bermain, aku juga tidak pernah lupa untuk melakukan pemanasan. Mungkin karena itu Alhamdulillah sampai saat ini aman-aman saja kalo main bola. 

Bersambung....

Cilodong, 24 Agustus 2022

Komentar

Postingan Populer